Lilin

Selamat Datang NV's Visiters ^_^

Ada yang sedang berulang tahun hari ini? Besok? Atau sudah lewat? Selamat yaa...
Semoga yang umurnya sudah bertambah diberi kesempatan yang lebih lama didunia ini untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan-Nya. Semoga kita semua selalu diberi keberkahan dalam menjalani proses kehidupan yamg fana ini. Amiin.




Langsung saja ya ke puisinya. Mohon untuk tidak dibully karena postingan ini hanya curahan hati semata dan bagi penyuka puisi, harap maklum ya kalau-kalau karya saya yang anda baca ini sangat tidak jelas.


Oke, silahkan disimak dan izin dahulu sebelum copas.

...

Apa artinya sebuah kue
Tanpa hadir dirinya

          Apa artinya sebuah kain
          Tanpa ceria senyumnya

Biasa saja? 
Ya,
Kue hanyalah kue
Kain hanyalah kain
Teronggok di pelataran toko
Terbaring di sudut meja

          Ya, biasa saja
          Tak ada yang ceria
          Tak ada yang berduka
          Tak ada yang tersenyum
          Tak ada yang menangis
          Hampa,

Dengan hadirnya, 
Sesuatu yang biasa terlihat mewah
Sesuatu yang kusam terlihat bermakna
Sesuatu yang kecil terlihat mulia




          Apakah aku disini bersamanya?
          Coba kau terka sendiri
          Aku sedang memegang sebuah kue
          Aku tengah mengenakan sebuah kain

Apakah aku melihat senyumnya?
Coba kau pikirkan sendiri
Ragaku tertawa
Tapi jiwaku menangis
Rupaku bahagia
Tapi hatiku berduka

          Aku kini tengah berdiri
          Disaksikan air dan hembusan angin
          Ditemani bintang gemintang
          Dihibur sang rembulan
          Menunggu sang lilin
          Hinggap di kain dan kueku
          Dan mengucap
          Selamat ulang tahun untukku

...

*dibuat tanggal 13 April 2018 di Pulau Tidung, direvisi tanggal 2 September 2018*

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »