Tangan

Hai NV's Visiters! Selamat datang ^_^

Bagaimana kegiatan menulis hari ini? Menyenangkan? atau malah menyebalkan? Apapun tujuan kalian menulis hari ini, semoga tulisan kalian mendukung masa depan kalian ya.



Oke, jadi sebenarnya hari ini kamu menulis pakai apa sih? Kenapa menulis malah menjadi kegiatan yang menyenangkan atau menyebalkan? Jawabannya sudah pasti tangan. Seperti yang kita tau, kebanyakan dari manusia di dunia ini menulis dengan menggunakan tangannya. Terkait dengan jenis kegiatan menulisnya, manusia kini mempunyai berbagai macam pilihan alternatif. Ada yang mengetik dengan laptop atau mesin tik, berbicara dengan smartphone yang memiliki sensor suara, dan yang paling tradisional adalah menulis tangan.

Menulis cerita menjadi salah satu hobi yang mungkin menjadi sangat menarik bagi segelintir orang. 'Tak jarang, ada beberapa orang yang hobi menulis cerita yang panjang dengan tulisan tangan. Wahhh, hebat sekali tangannya.

Bagi kamu yang ingin menulis cerita, Nanta memberi satu iklan (tawaran) agar kamu bisa menjadi produktif dalam kegiatan kepenulisan.

JADILAH KREATIF, BUKAN INTELEK

Penulis buku jarang intelektual. Intelektual ialah mereka yang berbicara tentang buku yang ditulis orang lain. (Françoise Sagan) 

Satu rahasia sukses penulis terkenal adalah kreativitas. Tapi, bagaimana untuk menjadi kreatif? Mudah. Kamu hanya perlu mendekatkan tangan ke kepala (otak) kamu, dan buat mereka bersahabat. Sesimpel itu ya? Ya. Karena di antara anggota tubuh lain yang kita miliki, tanganlah yang paling dekat hubungannya dengan kepala kita. Tangan sering sekali menjadi pewujud pemikiran-pemikiran kita. Misalnya otak kita berpikir untuk menjahili teman, maka yang akan bekerja lebih banyak tentu tangan, benar bukan? Jika kamu lapar dan berpikir untuk segera makan, maka tangan kamulah yang nantinya akan menyuapkan makanan ke mulut kamu.



Jangan biarkan tangan kamu menganggur, kasihan ia. Kasih tangan kamu pena atau keyboard dan biarkan tangan kamu bekerja sama dengan otak. Seorang penulis pernah berkata dalam bukunya, "Tulis apa saja yang ada dalam pikiran Anda ,dan segala yang berkecamuk di dalam pikiran itu akan menemukan jalan keluarnya".

Jika kamu bukanlah penulis, atau ngga kepingin bekerja sebagai penulis, tetaplah menulis. Kenapa? Karena apa yang ditulis tangan kamu adalah langkah pertama yang akan mewujudkan apa yang ada di kepala kamu.

Ketika kamu menulis, otak kamu merekam dengan baik setiap gagasan kamu. Dengan demikian kamu ngga mudah tersesat dan ngga bakalan kehilangan momentum sebuah ilham. Dalam menekuni disiplin ilmu apapun, tentu kamu perlu menulis agar otak kamu makin terasah (cerdas), agar kamu ngga kehilangan jejak atas semua yang sudah kamu pelajari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »